Apa Google Adsense Itu??

Google Adsense Merupakan salah satu model bisnis online yang paling umum dan paling terkenal dikalangan para pebisnis online di dunia dan juga di Indonesia. Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pemula kepada saya mengenai “apa itu google Adsense ?”.

1.) Jadi apa Google Adsense itu? 

Google Adsense adalah  program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web. 


2.) Gimana cara daftar Google Adsense? 

Syarat untuk mendaftar google adsense adalah anda sudah memiliki akun Google seperti akun Gmail, Blogger, maka anda bisa langsung mendaftar Google Adsense secara gratis dengan menggunakan akun Google tersebut. 


3.) Bagaimana saya bisa diterima adsense? 

Anda akan diterima oleh google adsense jika website anda telah  direview oleh tim adsense tidak melanggar TOS, kebijakan google adsense. 


4.) Apakah saya bisa membuat beberapa akun Adsense dengan nama yang sama? 

Tidak. Anda hanya bisa membuat satu akun Adsense dengan menggunakan nama Anda. Dengan sebuah akun Adsense anda bisa memasang kode iklan Adsense  sampai 500 web/blog. 


5.) Bagaimana cara memulai untuk mendapatkan uang dari Adsense? 

Setelah anda diterima dan memiliki sebuah akun Google Adsense, maka Anda sudah bisa memulai memasang iklan di blog dan jika ada orang lain yang meng-klik iklan Adsense tersebut maka Anda akan mendapatkan komisi dolar $$ (komisi per klik bervariasi).


6.) Berapa banyak saya akan memperoleh penghasilan dolar dari Google Adsense?

Google akan membayar Anda ketika pengunjung blog melakukan klik iklan Adsense pada blog Anda, jumlah penghasilan Anda akan bergantung pada jumlah pengunjung blog, sumber trafik, kata kunci, jenis iklan, dan topik isi blog Anda. 


7.) Kenapa saya mendapatkan komisi pada saat orang lain mengklik iklan Adsense saya? 

Iklan Adsense berasal dari perusahaan atau dari para pebisnis yang ingin beriklan melalui Google, si pengiklan membayar Google untuk menampilkan iklan mereka, kemudian karena iklan Google dipasang pada blog Anda maka Anda mendapatkan komis dari Google. (Sistem bagi hasil antara Google dan pemilik website/blog). 


8.) Jika begitu, apakah saya boleh mengklik iklan Adsense milik saya sendiri atau menyuruh orang lain untuk mengklik iklan Adsense saya? 

Tidak boleh. Karena hal tersebut melanggar peraturan program Google Adsense, jika Anda melakukannya Google bisa melacak sumber klik tersebut dan bisa dicap sebagai sumber klik yang tidak sah atau tidak valid.

Hati-hati, Melanggaran peraturan Google Adsense bisa menyebabkan akun Adsense Anda ditutup (Banned/Disabled) dan tidak bisa menggunakannya lagi. 


9.) Kapan dan bagaimana saya akan mendapatkan bayaran? 

Anda bisa memperoleh pembayaran komisi dari Google Adsense jika penghasilan anda sudah mencapai $100 atau lebih. Cara paling mudah dan paling cepat mencairkan komisi dolar Adsense di Indonesia adalah melalui Western Union dan sekarang bisa langsung dicairke langsung ke rekening lokal Indonesia. 


10.) Apakah Google Adsense merupakan sebuah program yang sudah terbukti membayar? Berapa banyak yang sudah anda dapatkan? 

Ya. Google Adsense telah membayar banyak webmaster dan blogger diseluruh dunia selama bertahun-tahun. Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak webmaster dan blogger yang sudah mendapatkan ribuan dolar setiap bulannya.

1 comment